MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/HI/TIPIKOR KENDARI KELAS IA 

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

[show-text]Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.[/show-text]

Berita

PERINGATAN HUT RI DAN MA KE 74, PN KENDARI GELAR BERBAGAI LOMBA

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 dan HUT Mahkamah Agung Ke-74, Pengadilan Negeri Kendari menyelenggarakan berbagai lomba yang diadakan pada hari Jum’at, 16 Agustus 2017 bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Kendari.

Kegiatan perlombaan dibuka dengan jalan santai bersama pukul 06.50 WITA dengan rute Pengadilan Negeri – Jalan Kamboja – Kendari Beach – Pengadilan Negeri Kendari dengan total jarak yang ditempuh 6.9 Kilometer. Setelah jalan santai, keluarga besar Pengadilan Negeri Kendari menikmati bakso sebagai menu sarapan pagi untuk mengisi kembali energi. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk, tarik tambang, balap kelereng, tenis meja, memasukkan paku dalam botol dan lomba joget balon. Lomba yang diadakan tidak hanya diperuntukan untuk para hakim, pegawai, dan dharmayukti tetapi terdapat juga lomba untuk anak, diantaranya lomba makan kerupuk, balap kelereng, joget balon, dan memasukkan paku dalam botol.

Dengan melalui kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silahturahmi dan hubungan kekeluargaan antar keluarga besar Pengadilan Negeri Kendari, melatih kerjasama tim, mengajarkan semangat kerja keras, pantang menyerah dan melatih sportifitas.

 

 

 

 

 

 

PENGAMBILAN SUMPAH/ JANJI PNS CALON HAKIM

Pada hari Rabu, 26 Juni 2019 bertempat di Ruang sidang Cakra Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Bapak Rudi Suparmono, S.H.,M.h. mengambil sumpah/ janji PNS (Pegawai Negeri Sipil) Calon Hakim sebanyak 12 orang yang sedang melaksanakan magang di Pengadilan Negeri Kendari. Berikut adalah nama-nama Calon Hakim yang telah diambil sumpah PNS Calon Hakim pada Pengadilan Negeri Kendari.

  1. Yunus Tahan Dilaut Sipahutar, S.H.
  2. Edwin Yonatan Sunarjo, S.H.
  3. Yusuf Wahyu Wibowo, S.H.
  4. Irma Rahmawati, S.H.
  5. Wahyu Nopriadi, S.H.
  6. Azizah Amalia, S.H.
  7. Erick Andhika, S.H.
  8. Indri Muharani, S.H.
  9. Muhammad Salim, S.H.
  10. Novia Nanda Pertiwi, S.H.
  11. Ronal Roges Simorangkir, S.H.
  12. Timothée Kencono Malye, S.H.

Acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS Calon Hakim dimulai pukul 10.00 WITA dan berlangsung khidmat dan lancar dengan dihadiri oleh Hakim, Pegawai serta Honorer Pengadilan Negeri Kendari. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Bapak Rudi Suparmono, S.H.,M.H. kemudian penanda tanganan berita acara sumpah. Selanjutnya, sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Kendari, dimana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para Calon Hakim yang telah diambil sumpahnya sebagai PNS dan dalam menjalankan tugasnya agar dengan penuh tanggung jawab serta integritas tinggi. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat kepada PNS Calon Hakim serta foto bersama.

 

 

 

 

AKSI PEDULI BENCANA, PN KENDARI SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA BANJIR DI KONAWE UTARA

Banjir bandang menerjang Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara pada Minggu (9/6/2019). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI mencatat terdapat 42 desa dan 3 kelurahan dari 6 kecamatan terendam banjir.

Pengadilan Negeri Kendari bersama dengan Dharmayukti Karini Cabang Kendari Kota Kendari pun mengadakan aksi solidaritas kepada korban bencana banjir di Konawe Utara. Sejumlah barang bantuan seperti, makanan, minuman, dan  pakaian disalurkan untuk para korban bencana banjir.

Pada hari Sabtu (15/6/2019) Pengadilan Negeri Kendari berangkat menuju posko untuk mengantarkan bantuan kepada korban yang terkena musibah banjir. Bertempat di Posko Desa Andepali, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Pengadilan Negeri Kendari bersama Dharmayukti Karini Cabang Kendari Kota Kendari menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir berupa 22 kotak mie instan, satu kotak dan tiga karung pakaian layak pakai, delapan kotak air mineral, empat kotak bahan makan dan popok, satu kotak makanan bayi, satu kotak susu bayi, tujuh karung beras seberat 210 kg, dan lima rak telur.

Pengadilan Negeri Kendari mendoakan semoga saudara-saudara yang  sedang terkena musibah banjir di Konawe Utara diberi kekuatan dan ketaban.

 

 

 

 

 

 

KEBERSAMAAN PENGADILAN NEGERI KENDARI DALAM HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1440H

Senin, 10 Juni 2019 bertempat di Rumah Dinas Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Rudi Suparmono, SH.,MH diadakan Halal Bihalal Idul Fitri 1440H Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kendari. Pada Halal Bihalal Idul Fitri 1440H dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari, para hakim, calon hakim, dan pegawai Pengadilan Negeri Kendari.

Acara dibuka dengan sepatah kata dari Ketua Pengadilan Negeri Kendari. Kemudian dilanjutkan saling bersalaman memohon maaf. Acara ditutup dengan makan bersama. Dengan melalui Halal Bihalal Idul Fitri 1440H diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi Pengadilan Negeri Kendari.

 

 

 

PURNA BHAKTI PANITERA PENGGANTI PENGADILAN NEGERI KENDARI

Jum’at (14/6/18), pukul 16.00 WITA bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kendari digelar Acara Purna Bhakti Bapak M. Saleh P, SH dan Bapak Syukriadi, SH selaku Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Kendari. Acara dihadiri oleh Bapak Rudi Suparmono, SH., MH. selaku Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Bapak I Nyoman Wiguna, SH., MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kendari, para Hakim, Pegawai, dan Dharmayukti Karini Cabang Kendari Kota Kendari.

Acara Purna Bhakti dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari Bapak Rudi Suparmono, SH., MH. Kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata dari Bapak Syukriadi, SH sebagai Panitera Pengganti dengan TMT pensiun tertanggal 01 Januari 2019. Selanjutnya, sepatah kata dari Bapak M. Saleh. P, SH selaku Panitera Pengganti dengan TMT pensiun tertanggal 01 April 2019. Bapak Syukriadi, SH dan Bapak M. Saleh. P, SH menyampaikan kesan pesan dan rasa terimakasih kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Kendari. Bapak Syukriadi, SH sudah melaksanakan pengabdian kepada negara sebagai PNS selama 30 tahun, sedangkan Bapak M. Saleh. P, SH selama 36 tahun.

Acara ditutup dengan pemberian cederamata dari keluarga besar Pengadilan Negeri Kendari kepada Bapak Syukriadi, SH dan Bapak M. Saleh. P, SH. Setelah pemberian cenderamata terdapat sesi ramah tamah dimana hakim, pegawai juga Bapak Syukriadi, SH dan Bapak M. Saleh. P, SH menyumbangkan suara emasnya.

Pengadilan Negeri Kendari mengucapkan terimakasih atas kebersamaannya selama ini, semoga kesuksesan menyertai Bapak Syukriadi, SH dan Bapak M. Saleh. P, SH.