MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/HI/TIPIKOR KENDARI KELAS IA 

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

[show-text]Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.[/show-text]

Aplikasi Internal dan Eksternal



  •                     

                        


  •                     

                         

Pengawas Penilaian Kinerja Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara

Kendari-Rabu, 06 Maret 2024

Telah dilaksanakan kegiatan pengawasan penilaian kinerja oleh Tim Pengawas Penilaian Kinerja Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara pada Pengadilan Negeri Kendari pada Pukul 08.30 s.d. selesai.

Kegiatan dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara Nomor 90/KPT.W23-U/SK.HK1.2.5/II/2024 tentang Penunjukkan Tim Penilaian Kinerja Pengadilan Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara pada tanggal 19 Februari 2024.

Kegiatan berupa pengecekan dokumen kelengkapan yang diperlukan dalam pelaksanaan penilaian kinerja pada satuan kerja PN Kendari.

 

BIMBINGAN TEKNIS DAN PELATIHAN PEMBERIAN LAYANAN EXCELLENT BAGI PENGGUNA LAYANAN DI PN KENDARI

Kendari, 01 Maret 2024


Telah dilaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Pemberian Layanan Excellent Bagi Pengguna Layanan di Pengadilan Negeri Kendari. Kegiatan di mulai pada Pukul 14.00 s.d. selesai yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kendari dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kendari Baik dari Bapak/Ibu Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Strukturual dan Fungsional, Karyawan/ti dan PPNPN.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan doa, sambuatan dari WKPN Kendari dan Bapak Baso Rani Mochtar selaku Pembawa Materi. Adapun materi yang dibawakan yaitu mengenai Pelayanan Prima yang diberikan untuk Pengguna Layanan beserta contoh dan prakteknya yang diperagakan langsung oleh Petugas PTSP PN Kendari. Acara berjalan dengan lacar dan seru.
Diharapkan dengan adanya kegiatan bimtek ini dapat memberikan gambaran bagi Pengadilan Negeri Kendari untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna layanan secara optimal dan prima, kemudian acara ditutup dengan kegiatan foto Bersama.

 

Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) Antara Pengadilan Negeri Kendari dengan SLBS BF Mandara Kendari dan Kegiatan Bimbingan Teknis Tentang Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas

Kendari, 01 Maret 2024


Telah dilaksanakan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) Antara Pengadilan Negeri Kendari dengan SLBS BF Mandara Kendari dan diikuti dengan Kegiatan Bimbingan Teknis Tentang Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Negeri Kendari. Kegiatan di mulai pada Pukul 08.30 s.d. selesai yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kendari dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kendari Baik dari Bapak/Ibu Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Strukturual dan Fungsional, Karyawan/ti dan PPNPN.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan doa, sambuatan KPN Kendari dan Ketua Lembaga SLBS BF Mandara Kendari kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) Antara Pengadilan Negeri Kendari dengan SLBS BF Mandara Kendari Tahun 2024 dan Pengisian Materi oleh Pemateri dari SLBS BF Mandara tentang Pemberian Layanan Penyandang Disabilitas.

Adapun Kegiatan berjalan dengan lancar yang juga diisi dengan sesi tanya jawab antar peserta dan pemateri, kemudian ditutup dengan kegiatan foto Bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi pengguna layanan Penyandang Disabilitas di Pengadilan Negeri Kendari.

WKPN MenghadiriUndangan Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Kendari

Kendari-Jumat, 01 Maret 2024

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kendari Menghadiri Undangan Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Non Narkotika Perkara Tindak Pidana Umum yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (Inkracht) Tahun 2024.

Bertempat di Pelataran Kantor Kejaksaan Negeri Kendari, Kegiatan diadakan Pada Jam 08.30 s.d. Selesai.

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi tenggara dan Pengadilan se-Sulawesi Tenggara

Kendari-Selasa, 19 Desember 2023

Ketua Pengadilan Negeri Kendari Bapak Sugeng Sudrajat, S.H., M.H. menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Ketua Pengadilan Negeri se-Sulawesi Tenggara.
Kegiatan ini diadakan di Ballroom Hotell Claro Kendari pada Pukul 09.00 WITA s.d. selesai dan diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara beserta Ketua Pengadilan Negeri se-wilayah Hukum Sulawesi Tenggara dan Kepala kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara beseta jajarannya.