MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/HI/TIPIKOR KENDARI KELAS IA 

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

[show-text]Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.[/show-text]

Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Peringati HUT RI ke 78 Tahun

Kendari, 17 Agustus 2023 - Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Kelas IA memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun dengan melaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Kelas IA, Bapak Sugeng Sudrajat, S.H.,M.H.
Upacara ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA di Halaman Pengadilan Negeri Kendari.
Selanjutnya diberikan Piagam Satya Lencana kepada Hakim :
1. dr. I Made Sukanada, S.H.,M.H
2. Wahyu Bintoro, S.H
3. Arya Putra Negara Kutawaringin, S.H.,M.H
4. Frans W.S Pangemanan, S.H.,M.H

Panitera : Syarifuddin, S.H.,M.Hum

Pegawai :
1. Hasrim, S.H
2. Sjahrul, S.H
3. Sahir.R
4. Mujirun, S.H
5. Min
6. Abd. Haqul Yakin,S.H

Acara selanjutnya ialah Syukuran dengan diawali doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari.

Rapat Bulanan Periode Juli Tahun 2023

Kendari, 16 Agustus 2023-Telah dilaksanakan Rapat Bulanan Periode Juli Tahun 2023 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Bapak Sugeng Sudrajat, S.H.,M.H dan dihadiri oleh Para Hakim, serta seluruh Aparatur Pengadilan.
Rapat ini membahas tentang Kinerja Kepaniteraan yang disampaikan Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Tipikor, Panitera Muda PHI, Panitera Muda Hukum kepada Ketua Pengadilan Negeri Kendari.
Serta Kinerja Kesekretariatan yang disampaikan Sekretaris, Kasubag Umum dan Keuangan, Kasubag PTIP, Kasubag Kepegawaian dan Ortala kepada Ketua Pengadilan Negeri Kendari.
Pada akhir rapat diberikan Reward kepada :
1. Hakim : Mahardian, S.H.,M.H
2. Hakim Mediator Terbaik : Nursinah, S.H.,M.H
3. Hakim Diversi Terbaik : Frans W.S Pangemanan, S.H.,M.H
4. Panitera Pengganti : Satinah
5. Jurusita : Arjuna Malaka, S.E
6. Pegawai : Tirta Hardiyanti, A.Md
7. PTSP : M. Ronal Dias.R, A.Md
8. PPNPN : Candri Maharani.P, S.E

Rapat Kinerja Kepaniteraan Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari

Kendari-Telah dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kepaniteraan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari yang di hadiri oleh Panitera, Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda PHI, Panitera Muda Tipikor dan Panitera Pengganti.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin,14 Agustus 2023 pukul 08.30 WITA di Command Center.

Keluarga Besar PN Kendari Gelar Perlombaan Kemerdekaan Indonesia ke 78th

Kendari - Sambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Th, Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor memeriahkan dengan berbagai Perlombaan di Pantai Toronipa, Sulawesi Tenggara.

Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor membuka Perlombaan dengan sambutan dan pelepasan Balon Merah Putih pertanda Perlombaan Kemerdekaan RI di mulai. Berikut Perkenalan Tim dari Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari yang siap bertanding diantaranya Tim Ketua terdiri dari anggota PPNPN, Tim Pidana, Tim Perdata, Tim HI dan Tipikor, Tim Hukum, Tim IT dan Ortala, Tim Umum dan Keuangan.
Perkenalan tim di awali dengan Yel-yel masing -masing grup yang di shooting ke Youtube Short dengan dukungan Like.
Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan sampai dengan hiburan.

 

Rapat Monev Hakim dan Pengawasan Bidang

Kendari-Telah dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Hakim serta Pengawasan Bidang yang diadakan oleh Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari dan dihadiri oleh seluruh Hakim Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari.

Pada pembahasan ini Ketua Pengadilan selalu mengingatkan penerapan PERMA No. 7,8,9 tahun 2016 , Maklumat KMA No.1 Tahun 2017, kemudian membahas tentang Monitoring Implementasi SIPP, dan Pengawasan Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.